Selasa, 28 September 2010

Gara-gara Dibacain Terjemahan Q.S Yunus ayat 26

Suatu hari saudara saya yang masih TK, Fayed dan kakaknya yang SD, dititipin di rumah saya oleh orang tuanya karena mau pergi ke Rumah Sakit. Nah, kedua kakak beradik itu hobbynya nonton film kartun, kalau Fayed sukaaaaa banget kartun, kalau kifa suka ajah. Yaaa akhirnya sambil menunggu adzan maghrib kami pun menonton kartun di Global TV apa Space Toon gitu deh, apa ya judulnya, ya kalo ga Naruto mungkin Avatar atau Ben 10.

Adzan maghrib pun berkumandang. Kami pun siap-siap mau sholat. Di rumah saya biasanya kalau dari maghrib sampai jam 8 malem-an TV harus dimatiin. Namun, ketika si TV mau dimatiin, ehhh saudara saya itu, Fayed malah berontak ga mau dimatiin karena mau nonton terus. Di suruh sholat malah ga mau, yo wesss akhirnya si TV nya dikecilin deh suaranya, dari pada dia merengek-rengek ga jelas pas kita sedang sholat.

Akhirnya sholat pun beres, dan kini tinggal ngajinya deh. Saya pun sengaja mengaji di pinggir Fayed yang sedang menonton TV. Dan kebetulan waktu itu saya sedang mengaji surat Yunus ayat 26. Kemudian saya pun membacakan tejemahan ayat 26 sama Fayed.
Adapun tejemahan dari Yunus ayat 26 itu adalah sbb:
"bagi orang2 yang berbuat baik ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya (kenikmatan melihat Allah). Dan wajah mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) dalam kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya".

entah Fayed itu ngerti atau enggak atas terjemahan yang tadi saya baca itu. Lalu saya pun bercerita ke Fayed (ga tau ini bener nafsirinnya ga tau enggak, yang jelas saya berusaha agar fayed mau sholat maghrib (padahal kalau di rumahnya suka loohh)):

Saya: Fayed, tuh lihat yed katanya kalau berbuat baik temasuk sholat, wajahnya ga bakal ditutupi debu hitam, dan bakal masuk surga. Berarti kalau ga berbuat baik, atau kalau ga sholat nanti wajahnya ketutupin debu hitam dong. Nah, fayed mau kalau muka fayed ketutupin debu hitam?
Fayed: Ga mauuuuuu
Saya: kalau gitu fayed mau sholat?
Fayed: Iya mau (sambil nunjuk ke Qur'an lagi, maksudnya dibacaain ayat setelahnya)
Saya: [baca artinya], yuk sholat yukkk
Fayed: ayukk
Saya: [senangnyaaaa]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hadiah Ulang Tahun dari Anakku

Alhamdulillah syukur tak terhingga atas nikmat-nikmat Alloh yang diberikan hingga detik ini. Alhamdulillah Alloh amanahkan kepada kami anak ...