Senin, 06 September 2010

cerita ITIKAF

ITIKAF (berdiam diri di mesjid untuk bericdah)..tahun ini merupakan tahun keempat sayah itikaf di Habiburrahman,deket bandara Husensastranegara Bandung..kalo ga itikaf di Habib ya di DT (yang punya AAgym tea),yaa sebisa mungkin saya berusaha meluangkan waktu itikaf di bulan ramadhan bareng temen2..

Ga full 10hari c itikafnya,tahun ini bisa-nya hanya dari malam minggu kemarin sampai hari selasa ini lumayan lah 4 hari 3 malam hohoho..

Bedanya itikaf di Habib dan di DT,mm apa yaaa,kalo di Habib bacaan Qiyamul Lail nya bisa ampe 3-5 juz,makanya mulai QL nya dari jam setengah 1 or jam 1,biar jam4 nya udah beres..mantap kaan Imam di Habib?hafal satu Al-Qur'an boo..SUBHANALLOH..kalo di DT,mm sekitar 1 juz bacaannya..

Tapi di Habib agak kurang nih fasilitas kamar mandinya,bayangkan yang ikut itikaf banyak buangeet,apalagi pas hari bilangan ganjil,penuh sesak,tapi kamar mandinya ada sekitar 6 atau 7 untuk akhwat,jadi wee harus antri dulu (untung urusan antri untung sayah mah sudah 6 berpengalaman dulu)..

Dari orok ampe kakek nenek pada ikutan itikaf disini,hebat yaa antusiasme mereka..Andaikan bulan Ramadhan tiap bulan,pasti mesjid ga akan ada yang kosong..mereka sampe bawa tenda segala buat tidur,sebagian tidur dalam mesjid..

Selain ada QL,ada juga tausiyah dan kajian tafsir dari Ustad Abdul Aziz AR (subhanalloh banget deh ini ustad)..

Biasanya kalo sayah QL c lancar2 aja,paling pegel2 doang karena berdirinya lama,tp its no problem...Problemnya adalah tengah malam tadi,pas dibangunin buat QL,perut saya rasanya melilit,bukan hendak kentut atau BAB,tapi kayaknya perut saya keram deh,udah minum air anget tapi masì sakit,walhasil tadi sambil duduk dh QL nya,asa ga puguh juga sìh. Keram itu karena kedinginan,makanya ntar2 bawa bad cover yak hoho,udah dulu ah ceritanya mau ngantri mandi.. :-D

2 komentar:

Hadiah Ulang Tahun dari Anakku

Alhamdulillah syukur tak terhingga atas nikmat-nikmat Alloh yang diberikan hingga detik ini. Alhamdulillah Alloh amanahkan kepada kami anak ...