Senin, 10 Mei 2010

Tertidur di Kelas

Murid tertidur di kelas itu biasa, tapi kalau yang ngajarin alias guru nya tertidur di kelas itu baruuu luar biasa

Adalah saya yang tertidur di kelas, ya saya guru nya itu yang tertidur di kelas, duhhhhh malunyaaaa.....  

Jadi begini ceritanya. Minggu kemarin di hari sabtu, pagi-pagi saya harus ngajar dulu sampai jam 10an lah, habis itu saya buru-buru balik lagi ke rumah karena teman sepermainan saya, alias tetangga saya yang udah punya pacar itu sedang menikah dengan pacarnya. Makanya saya pulang, nanti dikira saya yang baik hati dan tidak sombong ini disangka sombong beneran lagi, ntar ga diajakin main lagi ..

Disana, saya pun menjadi juru potret amatiran, dan alangkah tidak mujurnya saya hari itu, karena batre digicam saya lupa di charger, walhasil selama nikahan teman saya itu, saya gonta ganti terus 6 batre yang ada di tas digicam sampai benar2 habis..

Saya pun disana sampai jam 1 siangan, karena jam setengah 2 siang saya ada kelas untuk ngebimbelin anak2 ohhhhhhhhhh padahal nguantuk banget nih ...

Jam 1 kurang sih sebenernya saya udah ada di rumah, karena sebelum berangkat saya harus mandi dulu dong yaaaaa, secara keringet dimana-mana..

Nah baru setelah jam 1 lebihan, berangkatlah saya. Sampai lah saya disana dengan alhamdulillah selamat. Saya pun masuk kelas. Kebetulan materi hari itu adalah soal latihan, jadi saya ga perlu nerangin di whiteboard terus-terusan, hanya sesekali saja.

Dan dimulailah kelas hari itu. Setelah mengucapkan salam, bla bla ba bla, saya pun meminta anak-anak untuk menjawab soal latihan itu, hanya 15 soal sih, dan amaaattt mudaaahhh pula, anak-anak pun mengerjakannya dengan cepat, hanya sekitar 10 menitan, mungkin kurang..

Nah, saya pun meminta anak-anak untuk membacakan dan menjawab soalnya satu-persatu dari murid yang ada di jajaran paling depan sampai ke belakang.. Jadi, masing-masing anak membaca di kursinya masing-masing, saya pun duduk di bangku saya, di bawah AC yang terasa sepoi-sepoi itu   

Soal dari nomor 1 sampai nomor 3 pun berlangsung dengan baik dan lancar dijawab oleh anak-anak, dan saya pun membenarkan jawaban anak-anak yang salah (ini sudah terkantuk-kantuk karena capeee kesana kemari).. Namun, ketika soal nomor 4 dibacakan oleh murid saya yang bernama Adya, entah kenapa saya lep, langsung tertidur di kursi tempat saya mengajar dengan posisi: kepala saya masih tegak berdiri tapi agak menunduk, seperti orang sedang membaca buku. Hal itu berlangsung kira2 satu menit, dan saya baru ngeh, kalo saya waktu itu sedang mengajar, ketika Adya dengan polosnya menanyakan: "bu, bu, bu gimana bu? bener kan jawabannya B??" (sebenarnya yang lain juga bertanya bu bu bu, dengan suara terdengar samar----maklum sedang tidur kilat----)... Dan saya pun agak jetlag ketika itu, ya Allohhhhhhh kok bisa ya saya tidur (duhhhhh malunya)... Tapi anak-anak pasti mengira, saya tadi sedang mikirin jawaban dari soal yang dibacakan oleh Adya, hehehe padahal enggak ..Kemudian saya pun minta maaf sama anak-anak kalau barusan saya tertidur sebentar hehehe (anak-anak pun pada tertawa hihihihihi padahal ga usah dikasih tau yahh, biarin ajah mereka ga tau hehehe)...

Setelah 15 soal itu terjawab dengan sukses, dengan keadaan saya yang masih merem melek ini, akhirnya tibalah waktu break untuk bermain apapuunnnn ... Karena waktu itu saya memang lagi ngantukkkk banget, dan butuh sekitar 2 atau 3 menitan untuk tidur merefreshkan diri, maka saya meminta kepada anak-anak agar break-nya di ganti saja dengan tidur selama 2 menitt (mudah2an usul saya diterima, eh ternyataaa enggak dooongggg ).. Mereka malah pengen maen kotak pos-belum-diisi.. Ealahhhhh jika saya bisa menjerit saya ingin berteriak minta tidurr 2 meniitttt ajjahhh.. Ya tapi untunglah anak-anak itu baik sekali, saya diperbolehkannya tidur sebentar, dan anak-anak bisa main kotak pos-belum diisi dengan sepuasnya tanpa saya harus ikut serta ... Horeeeee bisa tidurrrr barang 2 menit akhirnyaaa.. Tapi eh tapi karena anak-anak mainnya di dalam kelas, yaaa tetappp aja saya ga bisa tidur, habis berisik sihhhh hehehe, tapi biarlah yang penting bisa merem doang walau ga sampai tidur (hihihihihi jadi inget pas zaman disekolah dulu, waktu jadi murid, saya suka tidur di kelas pas pelajaran berlangsung, tapi muka saya ditutupi oleh setumpuk buku-buku paket dan buku-buku tulis, jadi ga ketahuan guru deh,,hehehehehe apa ketahuan yaaa???)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hadiah Ulang Tahun dari Anakku

Alhamdulillah syukur tak terhingga atas nikmat-nikmat Alloh yang diberikan hingga detik ini. Alhamdulillah Alloh amanahkan kepada kami anak ...