Selasa, 07 Juli 2009

Turun di Jalan Tol

Temans,,saya mau bercerita yah,,bolehkan?harus boleh lah..lah wong notes2 saya ini hahahaha..
Begini,kemarin setelah saya menghadiri walimahan temans saya di garut,saya pun akhrnya pulang kembali, nebeng teman saya sampai bandung,bla bla bla bla bla..
Dari bandung saya pun bersama teman yg lain melanjutkan perjalanan ke subang,dan teman saya ke jakarta,akhrnya qt memutuskan untuk memakai bis ke jakarta yg bisa lewat tol sadang..qt pun naiklah ke bis berwarna hijau itu {kata pak supir dan pak kenek bisa lewat tol sadang tapi diturunin ditengah tol dan tinggal jalan aja atau pake angkot}..dengan polosnya sayapun manut2 aja hahaha..lalu tibalah saya di tempat yg dijanjikan itu..saya pun turun dari bis, sambil tak lupa dadah2an dulu sama pa supir dan pak kenek,juga teman saya tadi..
Petualanganpun dim ulai..hahahaha tertawa dulu ah..
Eh to be cöntinue dulu yah mau byar pajak dulu,ntar dsambung lg..

==========================
====================================

Terusin yaaaahhhhhhhhh
Nah terus saya pun menginjakkan kaki di jalan tol, sendirian tak ada siapa siapa yang ada hanya mobil-mobil yang lewat dengan kecepatan maksimal, dan 1 orang supir truk yang sedang menepi di pinggir (kayaknya lagi nyuci truk deh, truknya udah bau kali yah belum mandi)l..
Yak, dan saya pun naik menuju ke jalan yang ada di atas jalan tol tersebut...tau dong yah, kalau mau naik ke atas jalan di atas jalan tol itu harus lewat jalan setapak berumput yang menanjak, nah saya pun mendaki jalan rumput tersebut untuk sampai ke jalan di atas itu...selangkah, dua langkah, tiga langkah, masih biasa biasa aja, nah pas beberapa langkah saya pun udah ngerasa ribet, gimana enggak, udah mah bawa tas gede, jalan menanjak, berumput pula, saya pake selop plus kaos kaki, otomatis dooong itu sendal copot copot mulu dari kaki karena licin...dan tanpa babibu lagi, saya pun langsung mencopot sebelah sandal sayah sampai tiba di jalan yang dituju...
Pas nyampe ke atas jalan itu, loh kok loh kok loh kok sambil gemeteran soalnya diatas kayak ada preman gitu.....
Ini mana angkotnya yak ko ga ada satu angkot pun lewat, ah kali masih di ujung jalan sanah pikir sayah, teus ada ojeg lewat depan saya, nanya mau pake ojek apa enggak, saya bilang enggak, lah serem juga kali pake ojek di tempat yang ga dikenal, kalo mau nyulik gimana hayoh??hehehehe harus WASPADA, secara gw mirip artis luna maya gituuu ataw anna althofunnisa di film KCB hahahaha...
Eh kebetulan ada 2 orang pak satpam sedang bertugas, nanya ah..
saya: pak, kalo ini di daerah mana yah?
satpam: ini di karawang baru neng, emang eneng mau kemana?
saya: (dalam hati) apaaaaaaaaa karawaaaangggggg oh tidaaaaaaaaaakkkkkkk tempat apa ini, saya belum pernah kesini
saya: oh di karawang pak (dengan gaya bicara pura2 tidak tejadi apa2 padahal gemeter abis bangett, takut, entah apa yang akan tejadi, pasrah lah).....mmmmm saya nyasar deh pak kayaknya hehehehehe (masih pura2 cool cool gitu).....oh iya pak, kalo mau ke jalan raya ke sebelah mana yah pak, yang banyak angkot angkotnya kayak gitu......
satpam: emang eneng mau kemana? biar bapa anterin ajah
saya: mmm saya mau ke sadang pak, loh kok di anterin pak, biar saya jalan ajah lah...
satpam: wah neng kalo jalan jauh, ada lah 12 km mah...
saya: apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (dalam hati)....ah boong bapa mah (agak gemeter, untung ketutup sama suara angin yang bergemuruh)
satpam: iyah neng bener jauh banget, sok kalo sama bapa dianterin bayar nya 15 ribu aja lah, tuh kalo sama ojek mah 20 ribu...
saya: iya gitu? mahal bangettt
satpam: ya udah kalo ga percaya mah
saya: hmmm emang ini daerah apa sih pak sampe jauh gitu ke jalan raya
satpam: ini daerah industri neng
saya: ohhhhhh (hikz hikz mulai nelangsa)
saya: ya udah deh pak 5 ribu ajah, ga kasian apa
satpam: duh itu juga udah murah, kalo ga mau ya sudah (sambil agak agak ngancem gitu)

saya pikir, ah biarin aja lah dari pada ga nemu angkot, akhirnya negosiasi pun berlangsung alot dan harga pun turun menjadi 12 ribu..duh mana hp lowbat, pulsa tinggal 128 perak, ga ada tukang pulsa pula, yang ada cuma pohon2 gede, jarang ada orang lewat, tobattttttt deh kalo minta tolong sama siapa yah?? sama satpam ini tingkat kepercayaan saya 50:50..dan pulsa 128 perak itu saya sms kan sama temen saya yang tinggal di kerawang, minta tolong gitu takutnya ada apa apa sama sayah ahahahahahah....tapi loh kok yah lamaaaaaaa amat ga dibales bales, akhirnya saya pun lahaula deh naik ajah tuh motor yang disupirin pak satpam dengan harga 12 ribu...
Dan emang bener jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh banget ke jalan tol, tapi ga jauh jauh banget da, yah kalo pake ojek paling bayar 7 ribu da, tapi biarlah asal selamat....selama perjalanan pake ojek satpam itu, saya komat kamit aja deh, serem takut takut gimana gitu, wooooohaaaaaa campur aduk gitu perasaan saya,,,,ya alloh tolong aku mudah2an ga ada apa2,,,,,tapi akhirnya alhamdulillah saya nyampe juga di jalan raya, dan pas banget temen saya yang orang karawang itu ngsms saya dan nanya posisi dimana, saya pun beli pulsa dulu, dibalas lah sms nya, dan teman saya pun menemui saya....
setelah teman saya itu datang bercerita lah saya, hik hik sebenernya saya pengen nangis ajah lah wong serem pengalaman tadi itu, tapi saya tahan aja lah...
dan temen saya pun mengantar saya sampai sadang...awalnya sih saya cerita dengan penuh semangat bagaimana tadi saya bisa nyasar, tapi lama2 ngantuk juga, akhirnya leeeepppppp lah saya tidur deh tuh di motor.....hihihihihi untung ga jatuhhhhh.....
nyampe sadang saya naek bis lagi ke arah subang, nyampe dehhhh ke rumah alhamdulillah...
hahahaha udah ah pegel nulisnya xixixixixixi.....

pesan moral: kalo mau naik bis tanya2 dulu yang detail yahhhhhhhhhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hadiah Ulang Tahun dari Anakku

Alhamdulillah syukur tak terhingga atas nikmat-nikmat Alloh yang diberikan hingga detik ini. Alhamdulillah Alloh amanahkan kepada kami anak ...