Langsung ke konten utama

http://www.menlh.go.id

http://www.menlh.go.id
ada PR aku, jangan lupa yah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digigit Tikus Waktu Tidur

Kemarin subuh, seperti biasanya saya pergi ke kamar mandi untuk wudhu kmd sholat subuh. Dan ketika membasuh kaki, jempol kaki kiri-kanan dan telunjuk kaki kanan terasa perih. Awalnya saya belum merespon, tp ketika diliat eh kakinya berdarah2 ga berhenti2. Wah pantesan, dan saya pun langsung brkesimpulan kalau kaki saya di gigit tikus. Pernyataan tsb berdasarkan 3 fakta yg saya lihat dan rasakan:
1. Sebelum tidur waktu itu saya ngeliat tikus lg bermain2 dg riangnya di atas atap, dan ada suara kelotak kelotak di dapur.
2. Hari kemarinnya bapak saya juga mengalami kejadian yg sama, kulit mati segede kacang polongnya raib sudah dimakan tuh tikus temenny mickey mouse, dan bapak saya menderita keperihan seperti saya, kulit mati yg disayanginya hilang dalam sekejap, semalam..
3. Saya waktu smp juga pernah merasa kulit di pipi perih ktka bangun tidur, ketika berkaca eh ada bekas cakaran tikus ahahahahaha aneh..
Nah kan, ampe sekarang kaki saya masih perih, mana harus pake sepatu lagi..huikhui…

Davan di sunat

02.03.2015. Merupakan salah satu hari bersejarah buat ibu, abi, dan davan. Hari itu adalah hari davan disunat alias dikhitan. Davan disunat di usia 6 bulan lebih. Tidak ada indikasi medis yang mengharuskan davan untuk disunat ketika bayi, hanya ingin jongjon alias santai saja kalau anak sudah disunat. Tadinya ibu dan abi malah mau usia 3 bulan atau sebelum tengkurep aja davan disunat, tapi masih ditunda2 aja karena kasihan. Tapi akhirnya davan disunat juga begitu ibu, abi dan davan pulang ke rumah babah di bandung. Davan disunat oleh prof.dr. chairul ismael. Dokter ini adalah dokter spesialis bedah anak yang juga bisa menyunat. Waduh davan harus bangga karena disunat oleh seorang guru besar. Hehehe.Waktu davan disunat, davan diantar oleh ibu, abi, mamah haji, kk hasna, a iday, dan uwa sandi. Ibu dan abi sudah deg deg an aja dari siang nya, khawatir ade jerit jerit kesakitan. Ibu,  Abi, dan Davan pun masuk ke ruangan untuk disunat.  Disana sudah ada dr. Chaerul dan 1 orang suster yang …

Periksa ke Bidan

Kemarin hari jum'at, mumpung suami tersayang sedang libur, akhirnya kami berangkat juga memeriksakan kandungan saya ke bidan. Begitu sampai di dekat rumah bidan itu, saya dan suami agak canggung juga karena takut dikira pasangan belum menikah, secara ya wajah kami masih kayak ABG hihi. Tapi ga kok, mereka menyambut kami dengan hangat hehe.Saya pun ditanya kapan terakhir mendapatkan menstruasi, diukur lingkaran lengan, periksa urine, berat badan, tinggi badan, suka mual apa enggak, pusing apa enggak, enak makan atau enggak, imunisasi sebelum menikah atau tdk, dll.Dan semuanya di catat di buku pink. Saya pun dikasih masukan untuk jangan dl makan yang terlalu pedas, terlalu asam, selain itu boleh dimakan.Terakhir saya dikasih vitamin yang bernama folic-vita. Sebelum dimakan, Saya search d google dulu ternyata folic-vita itu semacam asam folat yang berguna untuk kesehatan kita dan jabang bayi. Selain dr konsumsi vitamin itu, asam folat katanya juga dapat diperoleh dari taoge, brokoli,…