Rabu, 10 Februari 2010

Ternyata benar bahwa penjiplakan alias plagiarisme itu tidak enak..

Plagiat,plagiarisme,plagiarist saat ini sedang heboh diberitakan di news2 internet..
Yang terkini adalah plagiat yg dilakukan seorang dosen yg bergelar Profesor di salah satu universitas swasta terkenal di Bandung..beliau katanya menjiplak jurnal dari luar negri dan ditulis kembali untuk kemudian dikirimkan ke harian The Jakarta Post..karena 'ulahnya' tersebut katanya gelar Profesor nya dengan serta merta dicabut..hmmm kasian juga..padahal mungkin beliau baru sekali ini menjiplak,dan langsung ketauan..
Tapi ya tetep aja menjiplak adalah perbuatan anonoh :-) btw,pantesan aja dosen saya waktu kuliah sangat ketat bgt dalam hal mengutip beberapa kata,kalimat,ataupun paragraf ketika mengerjakan tugas paper tentang gender {secara ya lulusan jerman}..
Dan pasti akan ketauan sekali kalau mahasiswanya mengcopas {copy paste} beberapa kalimat,apalagi paragraf {termasuk saya} hehe,padahal kalimatnya udah dirubah2 dan dicantumkan juga kok sumbernya,tapi tetep aja disangka plagiat {mungkin saya waktu itu salah pencantuman sumbernya,hehe ngeles}
Nah,setelah lulus kuliah,ternyata saya mengalami diplagiat sama orang..senior saya tepatnya..tapi bukan dalam bentuk tulisan ilmiah,melainkan tanda tangan saya yang dijiplak,dipalsukan..wah wah wah berapa sih harga tanda tangan saya sampai berani memalsukan gitu?hehehe..yasudah lah tak apa2,asal cita2 dan impian saya tercapai semua ya alloh..amin..
*untuk impian yg kutulis di cermin dan lemari,juga yg terukir di hati.. You CAN d0 it, De..

3 komentar:

  1. itulah yang tak saya suka.. Copas
    kesannya gak kreatif.. apalagi hanya untuk blog..
    masih mending klau mau menuliskan sumbernya dari mana. dengan begitu melihat itikad baik yang copas.

    BalasHapus
  2. @nita: ada bedanya ga copas sama repost? he

    BalasHapus
  3. mbak nita pernah dicopas juga ya sama orang?

    BalasHapus

Hadiah Ulang Tahun dari Anakku

Alhamdulillah syukur tak terhingga atas nikmat-nikmat Alloh yang diberikan hingga detik ini. Alhamdulillah Alloh amanahkan kepada kami anak ...